Minggu, 26 Juni 2016

Faedah Dzikir Kepada Allah Swt

Faedah Dzikir Kepada Allah Swt

Keistimewaan Dzikir kepada Allah Swt

Berdzikir kepada Allah Swt mempunyai beberapa keistimewaan sebagaimana tersebut dalam Firman Allah Swt dan hadits Rasululah.

Berdzikir setelah shalat merupakan sesuatu yang disyariatkan. Hal ini sebagaimana ditunjukan dalam hadits-hadits shahih tentang bacaan-bacaan dzikir tersebut.

Orang yang senantiasa berdzikir seteleah menunaikan shalat fardhu seperti orang yang selalu mengusap kaca bening yang sudah bersih dan mengkilap.shalat yang diibaratkan cahaya yang menyimpan hati, maka dengan dzikir yang dilakukan setelah shalat seperti cermin (hati) yang telah disinari cahaya sehingga semakin mengkilapkan.

Faedah Dzikir Kepada Allah Swt
Dizkir kepada Allah swt mempunyau faedah yang besar dan agung diantaranya adalah

1. Dzikir kepada Allah membuat Allah ridha,dapat mengusir setan,mempermudah dan meringankan kesulitan,melenyapkan keburukan,menghilangkan kesedihan dan kegelisahan hati.

2. Dzikir kepada Allah dapan memperkokokh jiwa dan badan,menyinari hati dan wajah,mendatangkan rezeki serta menghilangkan ketakutan,dan (dzikir) merupakan tanaman surga.

3. Dzukir kepada Allah dapat menghapus dan menghilangkan kesalahan, menyelamatkan dari adzab Allah,menghilangkan rasa keterasingan antara hamba dan Rabbnya, menyebabkan seorang hamba ingat kepada Allah, cinta dan akrab dengan-Nya kembali dekat dengan-Nya

4. Dzikir kepada Allah memberikan kekuatan kepada pelakunya, serta menganugerahkan kepadanya kemuliaan,kewibawaan dan kebaikan.

5. Dzikir kepada Allah dapat menjadi penyebab turunnya ketenangan dan rahmat, dan malaikat menaungi mereka, sedangkan Allah menyebutkannya di kalangan makhluk yang berada di sisi-Nya serta membanggakannya dihadapan para malaikat

0 komentar

Posting Komentar